Rabu, 24 Oktober 2012

Cara Alami Menurunkan Berat Badan


Hay Ladies,
Buat kamu yang mau punya badan langsing dan terawat tentunya harus menjaga asupan makanan yang kita makan. Naaah.. disini saya mencoba menjelaskan sedikit cara alami menurunkan berat badan.. dimulai dari 
Kebiasaan Makan : 
Sayur, Wajib.!!
Porsi makan orang asia, kebanyakan 70-80% Karbohidrat dan 20% untuk zat lain, termasuk sayur, buah dll. Hal ini yang menyebabkan angka obesitas di Asia menduduki peringkat atas. Nah, jika Anda menghendaki tubuh yang langsing ideal, ada baiknya membiasakan porsi makan Anda, dengan proporsi 70% sayuran, sisanya karbohidrat dan zat lain. Biasakan  makan sayuran hijau lebih dari dua kali setiap hari. Zat yang tekandung dalam sayur mayur membantu metabolisme tubuh lebih baik, mengikat lemak dan juga melancarkan pencernaan Anda.

Makannya harus lembut yaah.. Jangan tergesa-gesa 
Nikmatilah sesi makan Anda dengan tenang, dan Ambil jeda untuk melanjutkan sendokan berikutnya. Kunyah makanan secara perlahan dan nikmati setiap gigitan makanan Anda jangan melahap dengan tergesa. Memperlambat waktu makan akan membuat perut Anda mengirimkan sinyal kenyang lebih cepat, sehingga Anda tak perlu diet ketat untuk mengurangi porsi makan Anda. Baik untuk mencoba 30-33 hitungan mengunyah makanan dalam mulut, dan baru menelannya.

Biasakan untuk tidak jajan diluar.!
Makanan yang dimasak sendiri dirumah, lebih dapat kita control kalorinya, kebersihannya dan bahan apa saja yang terkandung didalamnya. Jangan biasakan jajan diluar rumah, karena jajan di warung, kantin, foodcourt atau kafe membuat Anda tidak dapat menikmati takaran makan serta menu yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda. Jika sering-sering justru membuat lemak makin menumpuk. Siasati dengan membiasakan membawa bekal makan siang saat Anda bekerja atau jika ingin ngemil, bawalah buah, beberapa roti, yoghurt rendah lemak. Kebiasaan membawa makanan sehat akan membantu Anda mencapai bodi ramping lebih cepat.

Eits.... kurangi porsi makananmu yaa :)
Jangan memenuhi naluri untuk makan banyak, tetapi sesuaikan saja dengan kebutuhan. Memang jika kita sedang lapar dan kebetulan menu yang tersaji memang menu favorit kita, rasanya ingin lansung melahapnya dengan takaran banyak. Kenapa tidak mencoba untuk membiasakan makan dengan takaran sedikit, walaupun beberapa kali di jam yang berbeda. Memberi jeda makanan tercerna dengan baik dalam lambung, akan membuat rasa kenyang lebih awet, dan membuat Anda enggan makan kembali. Antisipasi porsi makan Anda dengan menggunakan piring kecil sehingga makanan yang Anda ambil pun tidak terlalu banyak.

Oke ladies, semoga tulisan ini bermanfaat yaah.. jangan lupa dicoba untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk menahan lapar anda sebaiknya makanlah buah atau buat juice segar pengganti karbohidrat penambah tenaga didalam tubuh anda. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar